Sunday, November 14, 2010

Sepenggal Cerita Pada Sajadah

Yak.. Sperti yg sudah-sudah..
kalo lg sedih dan galau sedemikian rupa
Kalo uda ga tau lagi mau cerita sama siapa
Akhirnya aku curhatnya sama Allah, selepas sholat..yah, Lagi-lagi datang pada-Nya hanya saat mengadu..maav Ya Rabb..

saat tiba2 ditinggal begitu saja sama org yg lg aku sayaang bgt tnp alasan jelas, pastinya ada rasa sakit.. sumpek.. Gundah gulana tiada tara #yaelah nggilani bahasaku.. Dimana-mana ada tisu.. Buat sekedar ngapus air mata yg ngalir tanpa permisi.. ya bs di bilang, Everytime is tears..

Di penghujung doa, aku cuma bilang sama Illahi

'ya Rabb,kalo emang dia buat aku.. Balikin ya Rabb,persatukan kami kembali..aku mohon sekali..

Tapi kalo engga.. Bantu aku buat mengikhlaskan.. Dan beri aku ke-legowoan menjalani hari tanpa dia'

Saat di talak sepihak itu, sempet kepikir buat nungguin dia balik,saat dia lulus..ya kira2 9bln lg..

Karna sblm bner2 pisah, dia janji ga dket2 ama cewe manapun..

dan dia mikirnya cuma bakal fokus ke akademiknya yg notabene smester tua..

menit berganti jam..
Jam berganti hari..
Hingga hari berganti minggu..

masih aja rajin buat komunikasi rutin sama dia.. Masih aja aku pgen nungguin dia..

Beberapa hr ditinggal dia, ada rasa lapang dan ikhlas bgt. masi gak ngerti ini artinya apa,

sampe di suatu detik.. Aku tau dia lg jalan ama seorg cewe..
(Itu cewe lgsung kutelpon yee, bukan perkara sulit dapet nopenya dr mana..)
Si cewe bilang, mreka cuma Berdua.. Di suatu tempat wisata..
Pdhal ini bru 3 minggu kita bubaran..

Hellyeah, aku coba komplain sama si mantan
Si mantan dg ketus bilang
'urusan apa kamu marah2,aku mau jln ama siapa suka2 aku'
well, kyaknya emang kadar sadar diri ini minim sekali.. Kalo di flashback, kyaknya ini karma buat ane..

Pdhal dia pernah bilang ttg itu cewe
'dia loh JELEK (cetak tebal, garis bwh, di stabilo),ga MUNGKINlah (CAMKAN) kalo aku suka sama dia'
rrr.. sorry to say,
tp sumpah demi apa deh.. masi inget sekali omongan ini..

Hmm.. Nampaknya dia suda amnesia ringan sama janjinya
Dr sbuah postingan,
''janji laki-laki hari ini, ga perlu di tagih di kmudian hari.. Bagi laki2.. Hari ini.. Ya cuma hari ini''

sarkasme yg kirain itu cuma teori.. but in fact.. Yaa.. U can see it by your self lah..

lebih globalnya sih, janji dibikin buat di Ingkarin.. That's it..

kyaknya doa itu di jawab sudah.. Doa di depan selembar sajadah..

Rasa Lapang di awal itu uda jd rambu2, kalo akan ada next step hidup tanpa dia..

Sejatinya Allah selalu ngasi petunjuk di tiap jalan yg kita tempuh, tinggal kita bisa baca apa enggak.. karna yg aku tau, jalan yg dibikin Allah itu lebih indah..

Meskipun Kedele uda jd tempe
Bolehlah sedikit ada penyesalan dlm kegagalan,tpi dr situ kudu di petik pelajaran..
Biar gak ngulang di kesalahan yg serupa..

Kalo ada ucapan 'selamat tinggal', hidup pasti ngasi 'hallo' bagi hal baru di kemudian hari..

Betewe..
Pacar itu uda kayak kemerdekaan yah, lebih mudah merebut daripada mempertahankan
XoxoxoxoxoX

1 comment: